mata Lebaran

anggap aja hari ini adalah kemaren.

pagi ini semua orang desa melaksanakan sholat ied. Aku datang awal. Tapi ternyata mas yani datangnya akhir banget. Aku melengak lengok Tapi dia tak muncul. Sampai akhirny waktu pukul 6 . Dia mulai terlihat seperti biasa, memakai jas dan ternyata dia memilih tempat di depan. walau jaraknya sangat jauh dariku, tapi aku masih bisa sesekali mengintipnya. saat ini adalah pembagian makanan. Aku sempet kaget, ternyata ini beruntung banget, ember ku pas kebetulan ada dibagian dia. Dan setelah selesai aku bisa menghampirinya. saat ini mas yani memakai kaos gaul yang jarang sekali aku melihat dia memakai pakaian seperti anak muda. Walau dia hitam. Dia terlihat manis dan aku sangat pangling.saat ini temenku sms ngajak ngelayat ke tetanga. Awalnya aku gak niat. Tapi akhirnya ikut juga. Di sana banyak banget orang. Aku mulai bersalaman. Alangkah kagetnya saat aku mau bersalaman dg orang yg duduk menghadap samping itu. Aku melotot diam sambil menyalaminya. ya allah ternyata dia adalah mas yani. Tapi dia mengejeku. “Kenapa kau diam saja seperti itu”. Aku gak ngerti maksudnya apakah aku salah datang diam2 dan salaman. Atau seharusnya aku bilang “minal aidzin” atau apa aku gak ngerti, aku seperti di ejek. aku mencoba positif thinking. Aku memang pendiam kok , aku pemalu, aku bisu. Apa lagi didepanmu. Hatiku dag dig dug. Kadang mau tersenyum saja susah. Apa lagi ngomong. Aku benar2 takut menghadapi perasaan ini. saat mayat dijalankan. Eh aku berpapasan dg mas yani. Aku gak tau tapi aku pas mandang dia. Eh dia juga gak sengaja melotot ke aku. Trus dia langsung berbalik dan tersenyum. aku mulai mengikuti dia tepat dibelakangnya. Dia mulai sedikit2 ngelirik kebelakang. Mungkin dia tau aku mengikutinya. Dan mencoba memastikan siapa yang mengikutinya. dia mulai sedikit berlari sampai disamping temanku. Dia mulai melirik dan sedikit berbicara dan pergi. Beda ketika disampingku. Aku seperti tak ada. Aku seperti sapi yang melongo didepanya.

Pergi dari cerita tadi. Saat ini kami setetangga mengunjungi sesama tetangga untuk maaf2an. Dan akhirnya aku melihat mas yani dan keluarganya. walau tidak berpapasan atau bersalaman. Aku melihat dari kejauhan. Aku lebih kuaget dari yang dimasjid tadi. Dia memakai batik kuning. Baju baru celana baru mewah. Sangat beda dg biasanya ata tahun lalu yang biasa2 saja. Dia seperti raja dan dibelakangnya terlihat ratu yang sangat cantik dan mewah. Oh itu istrinya. aku menghela nafas berkali2, ternyata dia adalah orang yg benar2 mampu. Aku sangat salah mengira selama ini. setelah sekian lama aku sampai pada rumahnya. Ya! Aku sangat ingin memasukinya. Disitu hanya ada ibu mas yani. Rumahnya terlihat kuno dari depan. Tapi dari dalam aku sangat kaget. Pasti mereka sangat bahagia sejahtera bisa menata rumah secantik ini. Semoga mereka selalu selalu dan selalu bahagia. Amin. Kuatkan aku untuk memendam ini

Iklan

Jika hatimu tulus , pasti kau akan Berhasil memimpikanya

malam ini adalah malam terakhir sahur. Walau taraweh terakhirku aku gadang2 sebagai taraweh terakhir yang kurang sip. Tapi setidaknya tuhan memberikan kebahagiaan di mimpi subuh ku.

aku bermimpi sedang bekerja. Tapi di sini sedang ada banyak orang. Dan Mas Yani pun ada di sini lho sekarang manggilnya mas aja, kalo kang atau pak gak enak
seperti biasa aku melirik2 dia, aku selalu mencuri2 pandangan ke dia. Saat itu temenku datang tp eh dia marah2 gak jelas. Lalu tiba2 mas yani datang dan duduk diatas meja. tapi dia gak ngurusin pertengkaranku. Dia duduk sambil ngeliat yg lain. Padahal aku 1000% caper tanpa henti. Dan akhirnya dia mengagetkanku, tiba2 dia menghampiriku sambil duduk santai diatas meja seraya tersenyum kearahku. Wooow akupun langsung salah tingkah. Aku langsung memeluknya erat2. setelah itu dia mengangkat kepalaku dan dia menciumku dg kuat! Setelah lama sampai kami bergelempangan jatuh dari meja dan tetap berpelukan
eits… Ini bukan cerita dewasa ya!! setelah dirasa cukup puas , aku mulai bangun dan lanjut bekerja mengecek uang2. Tapi eh uangnya dicuri temen2ku tadi. Aku dan mas yani kaget dan langsung mengejar teman2 sialan itu. setelah ketangkep, mas yani segera menghubungi polisi dan saat polisi datang kami mulai pergi dan duduk berdua berdampingan. Saat itu aku tahu, ini hanyalah mimpi. Aku mulai bertanya kepada mas yani sebelum aku terbangun. Aku memandangnya dan berkata : “apakah kau benar2 merasakan seperti yang aku rasakan? Apakah tadi itu benar2 nyata? . Dan dia pun mulai mengangguk. Aku langsung tersenyum tapi sedikit sedih karena tiba2 aku langsung bangun. Semoga dia bahagia bersama keluarganya dan tetap menjadi orang yg normal dan masuk surga. Amin

Mimpi perpisahan

Ceritanya gini, kan aku takut banget taraweh akan segera berakhir, aku jadi ga bisa ngeliat dia lagi . Uda gitu dia juga ga lewat jalan sini lagi karena uda gak kerja. Tadi pagi abis sholat subuh tu aku tidur lagi . Tau tau nya malah mimpiin di 😳 . Aku masih inget detailnya . Kan saat itu pas lagi taraweh n buyar pada mau pulang . Eh semua pada salam2an kaya hari raya gitu . Aku langsung nyari dia n nyalamin dia . Sampai2 aku gak mau lepasin . dia mondar mandir ke kiri kenan mau ngindar n lari . Tapi aku tetep megang tanganya n ngaling2in dia :mrgreen: pokoknya gak tau deh, padahal itu kayak nyata n aku kok berani megang tanganya n kayak ngancem dia harus mau ma aku . Hahaha . walau sebentar lagi aku udah gak bisa liat dia n sangat sedih bgt. Tp Aku seneng dia muncul dimimpiku hari ini

mimpi berse******

ga tau kenapa bisa mimpi aneh dan mengejutkan kaya gini. kan ceritanya gini
:mrgreen:
waktu sahur kan aku dibangunin ibuku . Eh semua kaget ! Masyaallah .. Ternyata udah jam setengah 5 😳 . Akupun gak jd sahur n nyesel bgt puasa ku bolong 1 padahal kurang 5 hari lagi hari raya . Terus aku mulai tidur lagi dengan nyenyak
eh tiba2 mimpi bersengama ama kang Y . Agak lupa ceritanya gimana . Pokoknya ehm … Pas bangun kaget banget , bisa mimpi kaya gitu ama orang yg ku cinta setengah mati dari dulu . Walau dia normal n aku gak berani ngungkapin cinta ini . Tapi aku sangat bahagia mimpiku selalu dihiasi kebahagiaan, walau dalam dunia nyata aku selalu merana
tapi sumpah aku jarang mikir2 kotor gitu hingga sampe mimpiin ini. Soalnya aku pecinta sejati. Bukan yg aneh2

Mimpiku

Kemaren Sore. Aku sempet denger Ceramah di radio. Katanya

Nabi Muhammad SAW itu kalo tidur ada gunanya atau gak sekedar tidur, dia tidur untuk mendapatkah wahyu dr Allah dan sebelum tidur wudlu dulu

..
Trus malem ini aku coba pengen tidur tapi wudlu dulu. Setelah wudlu berdoa n Moga aja mimpiin Kang Y :mrgreen . Soalnya aku udah ngarep2 banget dari kemaren 😳

Subhanallah .. Dan ternyata malem nya aku bener mimpiin dia

aku agak lupa detail nya .. Yang aku inget, entah masih petang2 aku mondar mandir ngintip gitu di depan rumah nya .. Dia keliatan sedang didalam n mau berangkat kerja .. Eh trus pas dia berangkat dia mau nabrak sesuatu jadi aku tolongin, tapi .. Eh habis aku tolongin malah memasang muka gak enak gitu ama aku.. 🙄 Tapi gak papa wes yang penting udah ngeliat deket dia di mimpi

😥
pagi ini aku menunggunya lewat seperti biasa. Walau aku gak begitu yakin dia akan lewat, soalnya kemaren2 udah gak lewat. Eh .. Tapi akhirnya dia nongol juga , walau dia cuma noleh bentar bgt ke aku tapi gak apa apa 😐 . Positif thinking aja n masih untung dia mau noleh 😛

Taraweh

Malam kemaren adalah malam yang kurang beruntung. Aku berada di depan kang Y . Sangat menyebalkan aku gak bisa melihatnya . Bahkan sekarang dia gak lewat belakang rumahku lagi . Mungkin lagi gak kerja .

Lupa

aku tak tahu sebenarnya ini apa. apakah ini penyakit atau hanya faktor biasa saja. kenapa sejak tahun akhir2 ini, aku sering lupa akan sesuatu, lupa tutup pintu, lupa apalah, kemaren aku sempet kaget padahal saat itu hari kamis, aku malah siang2 mau nutup toko untuk pulang. Untung temenku ada yang datang n ngasih tau kalo saat itu hari jumat. Ya allah, yang paling aku kaget adalah hari ini. Masa hari ini pas bayaran aku gak inget sama sekali? Aku nulis cacatan keuangan n langsung pulang. Sampe rumah baru kaget bgt! Ya Tuhan . Apa ini ada hubunganya dengan leherku? Aku merasa sedih dan harus bersabar . Mungkin aku terlalu memikirkan

kang Y ? Semoga aku bisa semangat

Kemaren Malam

Setelah aku merasakan sesuatu yang hilang dari hatiku , aku merasa sepi .Aku ingin sesuatu itu kembali lagi . Aku akan semangat dan akan mengejarnya lagi

malem ini malam taraweh ke 15 . Aku berangkat akhir , aku ingin berada di barisan paling depan biar bisa liat kang Y dari belakang , mungkin ini adalah malam keberuntunganku yang kesekian kali 😳 aku mendapat tempat tepat dibelakangnya , aku terus memandangnya . Kadang pas sholat aku masih meliriknya . walau kadang aku mencoba mengkhusukan sholatku, tapi susah .. Ya allah maafkan aku
Entah cuma perasaanku ato apa, aku liat dia kadang juga melirik ke belakang.

Malam ini dia sedikit aneh , di taraweh dia yang jd bagian apa tuh ? Yg teriak2 gituloh ? Gak tau namanya aku :mrgreen: entah karena apa, kali ini dia salah mengucapkan terus. Sampai diketawain orang2. hmmmm dia mikirin apa ya

Aku merasa senang sekali bisa melihatnya sebebas ini, kadang kala dia juga menoleh kebelakang,

entah melihat aku atau orang lain aku tak tau, yang aku tau dia kayaknya tau kalau aku ngelirik dia terus

Kaget

Siang in aku pulang kerja untuk jumatan ..
Eh tapi di tengah jalan aku ketemu Y . Kan ceritanya Pas aku mau nyebrang tuh, kan aku berhenti lama soalnya motor lewat banyak banget trus tiba2 pas aku noleh belakang kyk ada org pake baju itu, eh pas q liat dari spion,

ternyata benar

. ya allah kenapa takdir pertemuan terulang lagi .. 😦 kenapa harus pas putus asa, kenapa gak kemaren2 aja sekarang aku tak tahu cinta ini masih ada atau tidak hatiku terasa hambar pas jumatan aku ingin2 cepat sana, karena aku tahu, pasti dia sudah sampai masjid. Dan ternyata dia sudah ada di depan. kadang aku berfikir, aku merelakan dan akan membencinya. Tapi kadang aku mencarinya