Hari ini aku pas mandi pukul 7, aku ngeliat loh itu kayak pak yani tapi kok pakek helm n bawa tas. Sumpah aku ketawa banget. Dia mau kemana tumben bawa helm. Mungkin kerjanya jauh. Sampe esok2 aku tunggu dia pagi2. Eh ternyata benar, dia mulai kerja n lewat sini tiap pagi, pagi itu aku buru2 keluar karena denger suara motor, eh dugaanku benar pak yani. Tapi loh eh, dia berenti. Sempet kaget sih, oh ternybta dia mau ke sungai. q pura2 bersihin motor n pas q mau berdiri capek. Eh pak yani nongol (MUNGKIN) dia liat aku, q langsung salah tingkah, mau duduk bersihin motor, takut ketauan ngintip. mau kabur tp sayang pengen liat wajahnya. Q terpaksa kabur bentar n trus langsung liat pak yani. esok2nya aku dibuat galau n penasaran. Pada suatu pagi aku nunggu seperti biasa, pak yani lewat. Q mau mengejarnya. Tapi ah sial aku dipanggil kakeku. Aku sebel bgt, tapi akhirnya, loh pas sampe wartel itu kayak pak yani. Eh mungkin dia lagi nunggu temen kerjanya. N kayaknya motornya menghadap utara. Mungkin kerjaanya ke utara. nah nanti pasti lewat depan konter aku. Yes tebakanku benar. Pas aku buka kunci. Eh itu kayak pak yani. Wow bener. Aku pura2 gbk liat. Tapi setelah dia lewat aku mastiin n bener. alhamdulilah bisa liat dia tiap pagi. tapi aku masih penasaran dia pulangnya. Jam 4-5 kutungguin menghadap jalan gak lewat2, dia lewat mana sih, dia kemana? Aku putus asa banget n mataku pusing ngeliat jalan! sore itu sekitaran stengah 6 aku mau mandi, eh OMG ini kebetulan banget ada motor lewat. PAK YANI. Dia bawa rumput sekarung. Oalah ternyata selama ini dia pulang kerja langsung cari rumput. Ya allah semoga pak yani tetep sehat n selalu bahagia. AMIN

entah sudah sekian lama q gak ketemu pak yani, aku menunggu berjanjen, tapi gak datang2.
hari ini sempet kaget n senang, ada undangan berjanjen, mendadak n mengagetkan.
Q mulai berdandan dan berangkat.
aku & sahabatku datang paling akhir jadi gak kebagian tempat duduk, kami diluar eh ternyata pak yani masi keliatan, alhamdulilah. tiba waktunya tampil n kejutan ! Aku dapat tempat disamping pak yani, tapi pak yani agak menjauh, jadi pas bagian ke 2, aku dekap tanganya. Dia sering salah.
entah apa yg dia pikirkan,
setelah selesai saatnya makan,
aku ngeliat kang yani dia membuka baju keringatnya banyak banget, oh ternyata dia berotot banget tnganya, dulu pas pake baju gak keliatan, malah keliatan gak ada ototnya. Ku kaget banget. aku selesai makan, dia menanyaiku, kenapa aku tidak habis ikanya masih utuh, aneh tidak suka ikan (dengan wajah yg menyeramkan), lalu dia mengambil ikanku dn memakanya.
aku sangat lega tapi aku agak sedikit gimana gtu saat dia memandangku dg tatapan aneh seperti mengejeku. Aku berfikir bagaimana dia bisa suka aku, aku sadar.
kami semua pulang, aku berhenti, kang yani melewatiku, aku sekarng berjalan dibelakangnya, dia tidak menoleh apa2. Sungguh aku benar2 ingin mengatakan kalau aku Suka, tapi tidk ad kesempatan n itu gak boleh, dia pasti menganggap aku gila.